6 Des 2011

Mencetak dan menggunakan label untuk berbagai kepentingan bisa sama-sama kita pahami sebagai efisiensi. Bayangkan jika harus menulis dengan tangan di atas media (label) yang agak licin dalam jumlah yang cukup banyak, belum lagi jika punya alasan "waduh... tulisan saya jelek.. tulisan saya ndak beraturan, dsb.. Bukan hanya beresiko pada kesalahan penulisan yang menimbulkan resiko kesalahan dalam membacanya karena masing-masing individu punya gaya tersendiri dalam tulisannya yang terkadang tidak semua individu bisa membacanya, tetapi juga tingkat kerapian dan pertimbangan waktu.

Diantara produk label yang populer di pasaran salah satunya adalah Label Tom & Jerry, produk label ini banyak digunakan untuk berbagai kepentingan seperti penulisan nama pada undangan pernikahan atau sejenisnya, label harga suatu produk, dan pelabelan lainnya. Bagaimana cara membuatnya?
Dalam posting ini saya tidak akan membahas secara rinci karena hal ini bukanlah sesuatu yang sulit, cukup dengan menggunakan Micosoft Office Word dan membuka file yang formatnya sudah disesuaikan untuk label yang akan digunakan, ketik ketik ketik... masukkan data-data yang diperlukan kemudian cetak (print).

Mengenai format file untuk label Tom & Jerry bisa Anda download langsung dari situs resmi T&J Label [http://tjlabels.com], pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan Anda atau download semua yang tersedia terserah Anda. Informasi ini anggap saja sebagai oleh-oleh atas kunjungan Anda ke blog ini, sekalipun Anda kemari ndak mbawa apa-apa.. hehehe...

Sedikit lagi sharing kita, jika Anda menggunakan Microsoft Office Word 2007 atau 2010 pastikan fitur text boundaries-nya diaktifkan untuk menampilkan gridline (garis putus-putus) pada format tabel yang ada dalam file tersebut, itu akan mempermudah dalam pengerjaannya. Jika Anda belum tahu bagaimana mengaktifkan fitur text boundaries pada Microsoft Office Word 2007 atau 2010 dapat baca di posting sebelumnya yaitu Mengatur Lembar Kerja Microsoft Office Word 2010 sebagai panduannya.

Ada cara yang lebih mudah?
Tentu saja ada, datang saja ke Rental Komputer dan serahkan pekerjaan itu kepada operator yang sedang bertugas disitu, hehehe... Mudah bukan..?

Sampai disini dulu...
Salam...

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me

Subscribeto this blog
Follow me onTwitter
Connect onFacebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LAZADA ONLINE

Banner iskaruji dot com