11 Nov 2011


Sedikit share,


Atas rekomendasi seorang teman aku disarankan agar menggunakan Modem Venus VT-28 untuk koneksi internet praktis dan stabil (katanya). Sekalipun sama-sama disadari bahwa kecepatannya sudah pasti nggak kenceng-kenceng banget, tetapi kami menyepakatinya yang penting stabil.


Setelah Modem Venus VT-28 berada dalam genggaman, tak lama kemudian aku install ke komputer agar bisa langsung internetan, chating, browsing, fesbukan segala macem.. sama ya.. hehe...


Namun betapa terkejutnya diriku, ketika outo installer dari Venus VT-28 jalan, waduh waduh.. ndak mudeng aku (dalam batinku waktu itu). Kenapa? Astaga, installernya pakai bahasa Mandarin. Okelah kalau system dalam komputer sudah terinstall font mandarin, tetapi kali ini font Mandarin belum terinstall ke komputer. Alhasil proses instalasi berjalan dengan bahasa tulisan yang aneh. Memangnya kalau font Mandarin sudah terinstall di komputer ente ngerti tulisan Mandarin? Ya ndak juga, tetapi kan bisa diraba-raba, gunakan azas kira-kira tak bersalah. hehehe.. Sekalipun dengan tulisan yang aneh, aplikasi bisa terinstal sempurna. Tetapi, lagi-lagi aplikasi pakai bahasa Mandarin lagi, sementara kartu yang digunakan belum registrasi dan tidak bisa melakukan registrasi melalui modem karena ndak bisa memahami perintah-perintah yang aneh, hasilnya TIDAK BISA TERHUBUNG KE INTERNET. Dicoba uninstall dan install lagi beberapa kali, hasilnya sama. Karena ndak mudeng dengan bahasanya, terpaksa harus mengakui kegagalan ini.


Hampir kriting aku dibuatnya, hampir aku banting itu modem dan aku injak-injak sampai remuk. Ndak habis pikir pula kenapa driver yang disertakan pada modem bukan driver Venus VT-28 dan proses instalasi tidak sesuai dengan buku panduannya yang menggunakan bahasa Inggris.


Nah, poinnya disini. Seketika aku teringat teman yang merekomendakan dan aku langsung menghubunginya. Singkat cerita, aku coba install modem beliau ke komputerku. Yess.. ini pakai bahasa Inggris, pasti 100% berhasil. Setelah terinstal langsung saja jalankan aplikasinya, registrasi kartu, dst, tersambunglah ke internet. Dengan menarik nafas panjang lalu menghembuskannya kemudian, legaaa . . . Akhirnya jadi juga, hingga tersaji artikel ini masih menggunakan Modem Venus VT-28. Alhamdulillah, lumayan stabil.


Artikel ini merujuk pada teman-teman pembaca yang kebetulan mengalami hal sama denganku. Bukan sekedar baca membaca, karena disini juga aku sediakan link download drivernya yang tempo hari aku copy dari teman.
Ok, silahkan saja klik link download yang tersedia di bawah, semoga bermanfaat.

Link Download : Driver Modem Venus VT-28

2 komentar:

  1. Lah, caraku suka tak banting bae, penake ya nganggo hotspot, apa speedy, tinggal colok, terus atur bandhwith... hahahahahahahaha
    Beres deh....

    BalasHapus
  2. Ok brow.. itu juga pilihan..
    Tapi nek kuduanya nguwer, yo persoalan baru..
    Kalau pake modem usb kan praktis, mudah ta' gendong ke mana-mana.. hahaha...

    BalasHapus

Follow Me

Subscribeto this blog
Follow me onTwitter
Connect onFacebook

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LAZADA ONLINE

Banner iskaruji dot com